11 Orang Tewas Tertimpa Longsor, Gubernur Sumsel Dan Kapolda Tinjau Lokasi ‘Tambang Rakyat’

BAGIKAN :
Gubernur Sumsel Dan Kapolda Tinjau Lokasi ‘Tambang Rakyat’

Nkripost, Muara Enim – Mendengar kejadian yang sangat tragis menimpa pekerja tambang rakyat yang mengakibatkan 11 orang pekerja meninggal dunia didesa Tanjung Lalang Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim provinsi Sumsel membuat gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM tinjau langsung ke lokasi kejadian tambang rakyat ,kamis, (22/10/20).

Dalam peninjauan lokasi longsornya tambang rakyat itu gubernur H. Herman Deru dan Kapolda Sumsel didampingi oleh plt bupati Muara Enim H. Juarsah, SH bersama rombongan.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut BNPB Sumsel, Kasat Pol PP Sumsel, perwakilan Kodam ll Sriwijaya, kapolres Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim beserta unsur Muspida pemkab Muara Enim, dan dari pihak perusahaan seperti PT. Bukit Asam, PLTU Sumsel 8, PT. BSP, dan yang lainnya.

Gunernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan “hentikan dahulu tambang rakyat ini, karena telah memakan korban jiwa, adapun solusi dari kejadian ini kita ambil hikmahnya, bagaimana nanti para pekerja tambang rakyat ini di bina sebaik-baik mungkin, karena ini wewenang kementerian ESDM dan saya harapkan sekali diberikan pengamanan (safety) untuk mereka kita bina dan juga hasilnya ditampung disini saja serta bisa menjadi mitra terhadap BUMN-BUMN yang ada wilayah ini”

Lebih lanjut H. Herman Deru mengatakan “stop dahulu aktifitas penambangan rakyat ini dan ada solusinya diberikan pembinaan yang baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” ucap H. Herman Deru.

Di lokasi yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr Eko Indra Heri S, MM mengatakan “kita tetap laksanakan proses hukum dan telah melakukan pemeriksaan, keputusan apapun dari gubernur kita akan mendukung. Untuk dugaan terkait adanya pidana masih dalam pengkajian pihak kepolisian”

“Kalau memang kata gubernur tambang rakyat ini harus segera ditutup maka kita akan maksimalkan” pungkas kapolda Sumsel. (YG).

Publikasi : 22 Oktober 2020 by admin

BAGIKAN :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami