NKRI POST.

Berita Seputar NKRI

1000 Personil Apel Gabungan di Mapolda BABEL, Kesiapan Kunjungan Wakil Presiden RI, Prof.DR. (HC). KH. Ma’ ruf Amin, MA

SHARE ya:
Pemeriksaan Seluruh Pasukan dalam Apel Gabungan oleh Danrem 045/Gaya bersama Waka Polda Babel

NKRIPOST, PANGKALPINANG – Bertempat dihalaman utama Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (25/02/2020) seluruh jajaran TNI,Polri, serta Forkopimda di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan menjelang kunjungan kerja orang nomor 2 di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI-red) yaitu wakil presiden RI, Prof.DR. (HC). KH. Ma’ ruf Amin, MA.

Diagendakan juga dalam KUII VII di Pangkal Pinang akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, sementara Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, akan menutup perhelatan KUII ke-7, Wakil Presiden sendiri nantinya selama Kongres akan berada di Bangkas Belitung, dan nantinya sejumlah Politisi, Pengusaha, dan Tokoh Agama akan Hadir di Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII Pangkal Pinang.

Sesuai agenda, RI 2 akan melakukan unjungan ke Pondok Pesantren Hidayutussalikin Air Itam Pangkalpinang, rencana peletakkan batu pertama untuk pembangunan pondok pesantren AN-Nawawi Tanara 2 di daerah Kelurahan Selindung Lama Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, serta yang utama adalah Gelaran lima tahunan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) yang akan diselenggarakan di Pangkalpinang, Bangka Belitung pada 26-29 Februari oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Sementara dalam kegiatan apel gabungan yang dilaksanakan tersebut dihadiri langsung Komadan Korem 045/Gaya (Kol Inf Dadang Arif Abdurahman, Wakapolda Kep. Babel Kombes Pol Umar Dani, Danlanal Babel Letkol laut (p) Dudik Kuswoyo., Danlanud Hanandjoeddin  Letkol Nav Sunardi., Dandim 0413/Bangka, Kol Inf Pujud Sudarmanto,S.Sos., Dandim 0431/BB, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos., Dan Denpom Letkol Cpm Asharianto., Perwakilan Paspamper Mayor Inf Rahmad., Dansub Satgas Bais Letkol Inf Ezrul S., Kabinda Babel di wakili Mayor Inf Basit Irawan Subagio., Wadansat Brimobda Babel, AKBP E.Sitanggang., Karumkitban Lettu Ckm Suryadi., GM Yunior Avsec AP II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Hariyanto., Dansubdenpom Bangka Kapten Cpm Supriyono., Kasat Pol PP Propinsi  Yamoa, Para Kasi Korem 045/Gaya, Para Pasi kodim 0413/Bka, dan perwira tinggi Polda Babel, serta para peserta apel sejumlah 1000 anggota yang mengikuti kegiatan apel gabungan.

Loading...

Pada kesempatan tersebut, Danrem 045/Gaya Kol Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan dengan lugas, upacara Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan dalam rangka mendukung tugas pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia di Bangka Belitung, guna mengetahui tingkat kesiapan baik perorangan serta alat perlengkapan atau Alutsista yang digunakan agar dapat digerakkan dengan cepat sehingga sewaktu-waktu sesuai kebutuhan.

“Pada pelaksanaan pengamanan agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama yang terencana,terarah, terpadu dan terkendali tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal,setiap perkembangan situasi di lapangan.Kepada seluruh pasukan pengaman agar siap mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang ingin merusak kelancaran acara selama kunjungan kerja Wakil Presiden. Kesiapan personil pengamanan akan dipusatkan di sejumlah titik seperti lokasi VVIP, sepanjang rute yang di lalui, maupun rute pengganti. Agar setiap personil mengerti dengan tugas yang diberikan kepada mereka. Laksanakan koordinasi, baik langsung dan tidak langsung, dan lakukan tindakan tegas kepada pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran kunjungan Wakil Presiden RI. Kepada semua aparat intelejen yang bertugas pengamanan terhadap lokasi objek-objek yang akan di kunjungi, sehingga benar-benar dalam kondisi kondusif dan steril. Supaya selama kunjungan berlangsung, tidak terjadi hambatan dan permasalahan”, papar Danrem. (Sumarwan)

SHARE ya:
Loading...
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...
error: Content is protected !!