‍Jelang Latihan, Yonbekpal 2 Mar Asah Pengetahuan Tanda Taktis Dan Bendera Pantai

Yonbekpal 2 Mar Asah Pengetahuan Tanda Taktis Dan Bendera Pantai

Nkripost, Surabaya – Untuk meningkatkan kemampuan dan mempertajam ilmu Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) dalam Operasi amfibi, Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) menggelar pelajaran  dan drill lapangan dengan materi bendera pantai dan tanda taktis kepada para prajuritnya di lapangan apel Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra  Karangpilang, Surabaya. Jumat (18/09/2020).

Latihan tersebut dimaksudkan untuk menghadapi Latihan Satuan Lanjutan (LSL-I TW II TA.2020) yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, guna untuk mengetahui kegiatan masing-masing unsur yang tergabung dalam Tim OLP secara bertahap, mulai kegiatan kesiapan material dan personel sampai dengan pelaksanaan hari “H” Jam “J” guna membantu kelancaran pendaratan Pasrat serta memberikan dukungan logistik mulai saat awal pendaratan sampai dengan Satbanmin terbentuk didarat.

Ditempat terpisah, Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla menjelaskan pada operasi amfibi, tanda taktis dan bendera pantai sangatlah penting dikarenakan dua hal tersebut sebagai mata dan telinga dalam pendaratan Oganisasi Logistik Pantai (OLP) untuk mendaratkan logistik terutama bekal kritis I, III dan V, kendaraan amfibi, roda rantai, Tim evakuasi kesehatan, kendaraan roda biasa dan lainnya yang akan didaratkan dari laut ke pantai yang sudah dikuasai pasukan pendarat untuk menunjang operasi darat lanjutan.

“Disamping latihan fisik yang terus dibina kemampuan ilmu pengetahuan juga perlu diperdalam dan ditingkatkan agar prajurit tidak lupa tentang tugas pokok Yonbekpal 2 Mar didalam operasi amfibi,” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *