‍Guna Mendukung Bekal Air Pasukan Kawan, Yonzeni 2 Mar Laksanakan Lidikzi

‍Guna Mendukung Bekal Air Pasukan Kawan, Yonzeni 2 Mar Laksanakan Lidikzi

‍Guna Mendukung Bekal Air Pasukan Kawan, Yonzeni 2 Marinir Laksanakan Lidikzi

Nkripost, Surabaya – Zeni merupakan salah satu satuan andalan dijajaran Menbanpur 2 Marinir, 9 tugas Pokok Prajurit Zeni Marinir yaitu Konstruksi, Destruksi, Rintangan, Samaran, Penyeberangan, Penyelidikan, Perkubuan, Penjinakan bahan peledak (Jihandak), serta Nuklir-Biologi-Kimia (Nubika) pasif. Menjawab tantangan tersebut Yonzeni 2 Mar melaksanakan latihan penyelidikan perbekalan air guna mendukung gerak maju pasukan kawan ataupun dalam suatu pertahanan di Seputaran Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jumat ( 18/09/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan  Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Da/La Menbanpur 2 Mar TW II TA 2020 di Grati, Pasuruan. Penyelidikan sumber air ini di laksanakan oleh 1  Tim penyelidik Zeni yg bertujuan untuk mencari dan menemukan sumber air bersih yang aman dan dapat dimanfaatkan oleh pasukan dalam jumlah yang besar.

Namun, tidak boleh asal dalam menentukan sumber air minum, harus memenuhi syarat untuk layak diminum atau dikonsumsi diantaranya tidak berbau, tidak berwarna , tidak berasa dan tentunya yang bebas dari bahan kimia yang berbahaya. Dan juga tidak menutup kemungkinan sumber air tersebut sudah di racun oleh pihak musuh  sehingga tidak dapat dimanfaatkan.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir  Letkol Marinir I Nyoman Polih, lP. M. Tr. Opsla menyampaikan, penyelenggaraan latihan ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesiapan Prajurit Zeni 2 Mar dan sekaligus menilai keberhasilan pembinaan satuan yang selama ini telah dilaksanakan khususnya dibidang taktik dan tehnik dalam mendukung tugas pokok Batalyon Zeni 2 Marinir.

Selanjutnya Danyon menekankan, kepada seluruh prajurit agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal serta senantiasa memperhatikan naluri dan disiplin tempur, dan dalam pelaksanaan kegiatan selalu berpegang teguh pada protokol kesehatan dan prosesur keamanan selama dalam latihan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Untuk Informasi Silahkan Hubungi Kami
Untuk Informasi Seputar NKRIpost Bisa Hubungi Kami